YANG SEMANGAT YANG BERTAHAN

Kategori: Biografi, Memoar,Keluarga | Dilihat: 0 Kali
Harga: -
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Kode Produk:

Stok: Stok Tersedia

Berat: 1 Kg

Sejak: 13-04-2024

Detail Produk

YANG SEMANGAT YANG BERTAHAN (Sebuah Refleksi dari Seorang Penyintas Stroke)

Copyright © Y. Sugiyanto

Edisi pertama: April 2024

Buku yang berisi tentang pengalaman pribadi ini ditulis untuk berbagi rasa sebagai seorang penyintas stroke dan memberikan tips bagi para pembaca yang menderita stroke. Mereka terkadang merasa jenuh karena perkembangannya menuju kepulihan terasa lama sekali sehingga mereka berputus asa. Pasca dan dampak dari stroke memang terasa berat dan begitu lama dialami, bahkan bisa-bisa menjadi cacat permanen seumur hidup. Tetapi ini bukanlah akhir dari segalanya, harus tetap bersemangat dan tidak berputus asa, tetap ada kesempatan untuk pulih dan menjadi orang yang berguna meskipun tidak bisa seratus persen kembali seperti sedia kala.

Sering kali ditemukan, sebagai sesama penderita stroke, ia menangis, bersedih maupun berputus asa, sampai tidak mau makan dan tidak mau berbuat apa-apa. Bahkan ada di antara mereka yang memilih atau berpikiran untuk mengakhiri hidup mereka dengan jalan yang sesat. Mereka merasa sangat tidak nyaman dan menganggap dirinya merepotkan banyak orang yang merawat mereka.

Tips ini juga diperuntukkan para care giver, yaitu orang yang merawat penyintas stroke agar mereka bisa bersabar dan tetap bersemangat dalam mendampigi dan merawat penyintas stroke, memanusiakan mereka, karena mereka juga manusia. Pantaslah mereka diperlakukan dengan sebaik-baiknya. Kalau sekarang mereka tidak dapat berbuat apa-apa, setidak-tidaknya bisa mengingat mereka kalau dulu waktu masih sehat, mereka telah berjasa memberikan sesuatu.

Selain itu, bagi orang awam tulisan ini sangat juga diperlukan karena sewaktu-waktu bisa mengalami hal yang sama. Atau tiba-tiba ada anggota keluarga ada yang terserang stroke, tulisan ini dapat memberikan bekal dan pengetahuan tentang apa yang harus dilakukan atau sekedar sebagai pengetahuan tentang stroke.

Dukungan mental dan semangat bagi para penyintas stroke itu penting agar mereka tetap bersemangat untuk berjuang menuju kepulihan, setidak-tidaknya bisa menjadi orang yang mandiri dan tidak merepotkan orang lain.

Semoga buku ini memberikan manfaat yang berarti bagi para pembaca yang budiman.

100 halaman

KKK, 2024

Produk Terkait

SMS: +6281807398541 Telp: +6281807398541 Whatsapp: 6281807398541